do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Manfaat Rekening Bisnis di Bank bagi Pengusaha Pemula

Kecuali Anda adalah orang yang suka dengan dunia pencatatan keuangan, Anda pasti lebih suka menghindari pekerjaan pencatatan transaksi keuangan dalam usaha Anda. Harus diakui ini adalah pekerjaan yang menuntut kesabaran ekstra dan ketelatenan yang tinggi. Lalu bagaimana jika Anda merasa mengalami kesulitan untuk mencatat aliran kas sehari-hari yang sangat penting bagi keberlangsungan usaha karena bagaimanapun juga pencatatan keuangan penting?
Milikilah sebuah rekening bisnis. Rekening ini ditujukan khusus untuk merekam segala transaksi bisnis Anda. Rekening bisnis berbeda dari rekening pribadi dan memang harus dibedakan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari karena mengalami keruwetan keuangan. Idealnya, pisahkan keuangan bisnis dari pribadi.
Tujuan membuka rekening bisnis adalah bagaimana menjaga konsistensi keterpisahan keuangan pribadi dan bisnis. Rekening bisnis membantu Anda mengalokasikan dana untuk tujuan bisnis tertentu. Dengan rekening khusus bisnis, Anda bisa secara formal membuat perusahaan dan kemitraan dengan perusahaan lainnya tanpa harus mempertaruhkan dana pribadi.
Melalui rekening bisnis, Anda juga bisa mengalokasikan dana untuk kemitraan, investasi dan membuat pembayaran massal sekaligus. Ini akan bermanfaat saat Anda harus menggaji karyawan. Beberapa jenis perusahaan juga mengharuskan rekening bisnis digunakan untuk mencegah konsekuensi negatif dalam hal hukum.
Biasanya, rekening bisnis memberikan sejumlah fasilitas khusus bagi pebisnis. Misalnya diskon dan promosi yang diberikan lembaga keuangan yang bersangkutan. (*AP)
Posting Komentar