do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 12 Oktober 2013

Pentingnya Etika dalam Berbisnis

Berbisnis memerlukan etika dengan asas iktikad baik sebagai faktor menentukan sukses atau tidaknya suatu bisnis. Meskipun bukan segalanya tapi dengan menjunjung nilai etika maka bisnis berjalan lancar. Seperti kita ketahui, jika pelanggan kecewa tentu akan meninggalkan kita. Hal ini akan berakibat buruk bagi kelangsungan bisnis kita karena mereka akan memberikan stigma negatif yang akan disebar ke koleganya.
Lain halnya jika kita menjunjung kejujuran. Pelanggan akan senang. Hasilnya, dengan sukarela mereka akan merekomendasikan kita ke koleganya. Tentu, ini akan membuat bisnis kita maju dan langgeng.
Pernyataan yang menyatakan tidak perlunya nilai etis dalam menjalankan bisnis saat ini sudah lama ditinggalkan. Para pelaku bisnis sudah menyadari untuk tetap bertahan bisnisnya terdapat semboyan baru seperti, ethics pay, good business, corporate ethics: a prime business asset, dan sebagainya.
Perilaku etis merupakan perwujudan etika dalam berbisnis. Etika bisnis perlu dipertahankan oleh para pelaku usaha karena industri dapat berkembang tapi tidak boleh mengabaikan kepentingan lainnya. (as)
Posting Komentar