do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Pikirkan Sebelum Anda Merombak

Para manajer suka merombak, melakukan reorganisasi tetapi hanya sedikit yang bersedia untuk dirombak. Perubahan struktural mendorong munculnya kecemasan dan kebingungan. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perombakan dalam struktur perusahaan, pertimbangkan dua hal berikut ini:
  • Masalah apa yang Anda coba untuk pecahkan? Apakah Anda mencoba untuk fokus pada pelanggan? Apakah Anda ingin mengurangi biaya? Apakah struktur perusahaan sudah menjadi begitu kompleks sehingga membuat kinerja terhambat? Mungkin akan ada sejumlah alasan yang siginifikan maknanya tetapi sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya, perjelas tujuan yang akan dicapai.
  • Apakah perombakan merupakan solusi satu-satunya? Perombakan mungkin menjadi solusi banyak permasalahan tetapi sangat jarang menjadi satu-satunya solusi. Pertimbangkan berbagai alternatif terlebih dahulu, terutama alternatif-alternatif yang membutuhkan biaya dan risiko. (Roy Ashkenas/*AP)
Posting Komentar