do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Temukan 3 Unsur Utama Kepuasan Bekerja

Sangat banyak orang yang bekerja keras membanting tulang dalam pekerjaan yang membuat mereka hanya merasakan ketidakpuasan setelahnya. Untuk menghindari atau memperbaiki hal itu, temukan posisi yang memungkinkan Anda untuk melakukan 3 hal berikut ini.

Apa yang Anda suka kerjakan

Jika apa yang Anda nikmati untuk kerjakan selama bertahun-tahun adalah suatu pekerjaan dengan hasil yang berguna bagi orang lain, maka seharusnya pekerjaan itu menjadi bagian dari karir Anda.

Apa yang Anda lakukan dengan paling baik

Banyak orang menghabiskan waktu selama bertahun-tahun mencoba untuk meningkatkan dan memperbaiki hal-hal yang menjadi kelemahan mereka. Fokuskan energi Anda untuk menguasai apa yang menjadi kelebihan Anda. Sempurnakan kelebihan karena itu terasa lebih ringan tetapi efektif, daripada menghabiskan tenaga untuk memperbaiki kelemahan. Bagaimana pun kerasnya Anda memperbaiki kelemahan, kelemahan itu akan selalu muncul. Jadi lebih baik alihkan energi untuk maksimalkan potensi positif terbesar Anda.

Apa yang paling berguna untuk perusahaan

Pikirkan bagaimana kelebihan utama Anda bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk memperbaiki perusahaan atau tempat Anda bekerja. Sebuah perasaan berkontribusi akan membuat Anda lebih merasa terlibat dalam perusahaan.

Jika peran Anda sekarang tidak memnuhi semua itu, bicarakanlah dengan orang-orang di sekitar Anda terutama mentor atau orang yang Anda anggap lebih berwenang untuk memberikan saran terbaik mengenai perubahan tanggung jawab apakah yang seharusnya Anda lakukan. (*/Diadaptasi dari Managing Yourself: What Brain Science Tells Us About How to Excel oleh Edward M. Hallowell/AP)
Posting Komentar