do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Tunjukkan Kredibilitas Anda sebagai Pemimpin

Salah satu karakteristik terpenting yang harus dimiliki seorang pemimpin yang unggul ialah kredibilitas. Jika tim Anda tidak yakin bahwa Anda mampu melakukan pekerjaan Anda, Anda akan menghadapi kesulitan dalam memotivasi mereka. Jangan berpikir bahwa kredibilitas Anda dalam memimpin akan muncul dengan sendirinya di mata mereka yang Anda pimpin.
Untuk itu, entrepreneur pun perlu memupuk kredibilitas mereka sebagai seorang pemimpin dalam perusahaannya dari awal dengan menunjukkan itikad Anda untuk bekerja keras, meneladani perilaku yang Anda ingin orang lain miliki dan memegang teguh janji dan menepati tenggat waktu.
Selalu bersiap jika ada pertemuan mendadak dan presentasi yang mengharuskan Anda untuk hadir dan memberikan pendapat atau keputusan krusial. Berikan tanggung jawab yang sepantasnya bagi pegawai, perlakukan mereka dengan adil dan konsisten.
Dan gunakan kekuasaan dan kewenangan serta pengaruh Anda untuk kebaikan semua. Ingatlah bahwa sekali Anda memupuk kredibilitas, penting sekali untuk terus menunjukkan kredibilitas tersebut secara terus menerus. (*AP)

Tidak ada komentar: